Sabtu, 21 Juli 2018

Jika wanita sakit hati

Aku wanita, temannya matahari
Tak mau sepi dan susah hati
Senyumku tahan walau kakiku mulai lelah

Tapi maaf, aku minta maaf.

Aku wanita, berkawan dengan ombak Tak mau nadiku dikuasi amarah dan gusar sesaat
Tawaku bergerak dan memberi untung

Tapi maaf, aku minta maaf

Aku wanita sudah merasa asin garam
Dan semua hal telah berangin-angin ke telinga
Sayang sekali segenap bahagia cukuplah bersama hari ini.

Aku minta maaf, dan bersorak bebas

Memeluk rindu, menunggu rayu, api kehangatan, rumah candaan, harmoni bantal, kopi sandirwara, telah kubuang di tungkai pegunungan

Aku wanita, aku minta maaf untuk cinta...
Lautpun menyambut mauku, malam buta memberi penyertaan

Hari Selanjutnya

 Pada hela nafasmu, namamu berdesis pelan, Ucy, di ruang sanubari terpatri teguh dan kelan. Senyummu mentari pagi, hangatkan jiwa yang beku,...