Kamis, 01 Maret 2018

Identitas

Tentang kecantikan wanita. Sebenarnya wanita itu adalah makhluk yang paling cantik yang pernah ada. Tiada yang  lebih cantik daripada wanita, namun karena ketidak percayaan diri, wanita menganggap dirinya tidak cantik. wanita membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, padahal identitas Kecantikan itu sudah ada dalam diri wanita. sebaliknya dalam diri pria identitasnya adalah ketampanan. sekali lagi di dalam diri manusia sudah ada identitas. Manusia tidak dilahirkan tanpa identitas. Manusia diciptakan dari Tuhan,  jadi kalau ada yang masih merasa bahwa dirinya rendah, lebih baik ada orang yang bisa berbicara baginya bahwa dia adalah makhluk yang mulia. Manusia adalah makhluk yang memiliki strata atau tempat yang berbeda dengan makhluk yang lain.

Bukan karena kamu adalah seorang yang miskin lalu kamu tidak mempunyai identitas, atau kamu merasa bahwa kamu adalah orang yang tidak pintar, lalu kamu tidak memiliki identitas, atau kamu merasa bahwa kamu tidak memiliki fisik yang baik sehingga kamu kehilangan identitas. Sekali lagi ; Kita sudah mempunyai identitas. lebih baik kita memusingkan diri kita kepada hal-hal yang bisa kita hasilkan, kepada hal-hal yang bisa kita perlihatkan kepada orang-orang. Mereka akan tahu bahwa kita hebat, ketika kita berjuang dan tidak memikirkan lagi tentang siapa kita. sebenarnya orang-orang akan lebih lagi mengerti kalau kita meninggalkan segala pengertian bodoh kita yang tidak membuat kita dewasa. memang dalam menjalani hari-hari itu tidak gampang. Ada banyak masalah dan rintangan, ada orang-orang tidak menyukai kita, ada orang-orang yang suka mengganggu kita, tapi kita adalah manusia yang sama dengan mereka, jika kita tidak menunjukkan siapa kita, maka mereka akan terus menghina kita. jadi lebih baik kita berjuang untuk meningkatkan kualitas yang ada dalam diri kita. kita tidak memikirkan kelemahan yang ada dalam diri kita, tapi kita mempergunakan kelebihan yang sudah ada. tujuan daripada kelemahan adalah menunjukkan bahwa kita tetap membutuhkan Tuhan, dan tujuan daripada kelebihan untuk membantu kita menjalani kehidupan.

Jadi, siapakah diantara kamu yang tidak memiliki identitas?

Hari Selanjutnya

 Pada hela nafasmu, namamu berdesis pelan, Ucy, di ruang sanubari terpatri teguh dan kelan. Senyummu mentari pagi, hangatkan jiwa yang beku,...