Sabtu, 13 Agustus 2016

Om Romi

jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat Pamanku tercinta
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat candanya
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat semangatnya
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat semua hal yang dia ajarkan
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat bagaimana dia dan aku lantunkan alunan sorgawi dengan berbagai alat musik
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat keberaniannya
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat penderitaanya
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat motivasinya
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat bagaimana dia memotong rambutku
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat gambar-gambar bangunan yang dia goreskan di atas kertas dengan segala perhitungganya
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat kesetiaanya menolong banyak orang
jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat teriakannya tentang Tim Germany yang dia cintai
jika aku ingat hari kemarin...
aku seperti ingin menelan racun...

jika aku ingat hari kemarin...
aku ingat sahabat musikku yang sudah bertemu dengan Tuhan Yesus !!!

Untukmu yang tidak terlihat lagi ...

oleh : Feliks Savero Pattinama

Hari Selanjutnya

 Pada hela nafasmu, namamu berdesis pelan, Ucy, di ruang sanubari terpatri teguh dan kelan. Senyummu mentari pagi, hangatkan jiwa yang beku,...