Rabu, 27 Juli 2016

Aku rindu kalian

Aku rindu kalian... rindu kalian PATTINAMA-UNEPUTTY. Rindu yang selalu membuat damai disetiap pagi. Aku rindu masa kanak-kanak kita. Opa Oma masih gagah dan cantik ; Papa Mama, Om Tante,  tertawa terbahak-bahak didepan teras rumah. Kita anak-anak berlari sana sini saling berburu kepolosan. Menyenangkan sekali masa lalu itu. Jarak pandang kita juga belum seluas sekarang ini. Kala itu kita main air laut, dan bersiram-siraman pasir putih pantai. Kala itu kita duduk semeja makan,  saling gesek-gesek sikut ; yang penting kita dengar cerita dan didikan orang-orang tua. Aku rindu kalian... rindu kalian PATTINAMA-UNEPUTTY. Akupun jadi gelisah bila belum bertanya kabar. Yang masuk dalam pikiranku setiap kali adalah ; kita dapat bertemu kembali, untuk menelan sepiring papeda, bercampur warna-warni  kuah sayur, dan panggal-panggal ikan kecil di atas meja dapur.

Aku rindu kalian... rindu kalian PATTINAMA-UNEPUTTY, bila saat ini kita tidak satu darat, satu laut. Kita akan selalu punya hati kecil yang masih cinta saudara. Tuhan Yesus memberkati.

Feliks Pattinama-Uneputty 󾌵

Hari Selanjutnya

 Pada hela nafasmu, namamu berdesis pelan, Ucy, di ruang sanubari terpatri teguh dan kelan. Senyummu mentari pagi, hangatkan jiwa yang beku,...