Selasa, 23 April 2019

Proktor UNBK


Pengalaman menjadi proctor adalah pengalaman pertama kali bagi saya yang masih muda dan polos ini, karena sebelumnya saya adalah provokator yang melaksanakan tugas kontraktor untuk pekerjaan  bangun ruang dan bangun tidur ku terus lari pagi. Ini masih tentang tulisan jenaka/lucu/konyol, jadi jika anda tidak tahan terhadap tulisan ini, anda dipersilahkan untuk pergi ke toilet  dan melaksanakan pembuangan secara teratur.

                Proktor adalah petugas pengontrol system  dalam satu ruangan, mulai dari pengisian kelompok tes, mereset login peserta, memberi token, melakukan laporan, backup data, dll.

Jika ada masalah yang terjadi selama proses ujian, maka proktorlah yang akan berperan dan melakukan tugasnya dengan cepat dan tepat. (HIDUP PROKTOR)

Proktor harus selalu siaga, siap antar jaga, pantauannya gesit dan irit, melihat ke kiri, putar kekanan, kekanan, kekanan maniseeeeeee……….(ciieeeeeeeeeeee)

Tapi Proktor juga manusia, kadang mengantuk, batuk walaupun sering makan sayur katuk.

 Di dalam ruang ujian, selain proktor, ada juga pengawas. yang tugasnya pasti sudah anda ketahui, yaitu ; mengawas proses ujian, sehingga tidak ada kecurangan, kebohongan, pelanggaran, dan tindak kejahatan lainya.

                Jarak antara Proktor dan pengawas tidak terlalu jauh, hanya beberapa kilometer saja, andai saja ada pengawas yang cantik, asik, pakai batik, pasti proktor akan senyum-senyum sendiri, mulai menghayal dan jatuh cinta pada pandangan pertama…(ckckckckckckc)

Kalau Proktor dan pengawas cinlok (cinta lokasi) bisa bahaya, bukannya melihat proses ujian, malah menatap mata pengawas dan mengatakan Sarang haaeeeyoooo (aku cinta padamu)

                Demikian penulisan saya kali ini, saya tidak bermaksuda apa-apa, sekedar ingin menulis saja.
maafkan apabila dengan kesalahan, akhir kata saya ucapkan terima kasih disertai doa,



Semoga UNBK menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi, dan mampu menginspirasi.





Hari Selanjutnya

 Pada hela nafasmu, namamu berdesis pelan, Ucy, di ruang sanubari terpatri teguh dan kelan. Senyummu mentari pagi, hangatkan jiwa yang beku,...