Minggu, 31 Agustus 2014

Pria dan wanita



            Hanya ada 2 manusia saja yang dapat merasakan cinta yang seutuhnya, sebut saja mereka pria dan wanita.  Mereka berdua terluka bersama, dan hanya pertemuan yang dapat menutup luka dan mengobati rasa rindu mereka. Pertama untuk pria, dia tinggal di tempat yang jauh. Sungguh indah rupanya. Pria itu sering bercerita kepada Tuhan mengenai wanita yang dicintainya selama ini. Ditengah perjalanan hidupnya dia menemukan sosok yang terbaik, yang belum pernah dia dapati dimanapun. Sosok itu hingga saat ini belum bertemu dengannya setelah sekian tahun terpisah. Apakah KUADRAT ILAHI mampu mempertemukan mereka lagi?
Si pria mengecap cinta terindah selama masa perpisahan itu berlangsung.
             Si Pria meninggalkan semua kebiasaannya, hanya untuk mempersiapkan kedatangan wanita yang paling dia cinta itu. dia bertekun dalam doa, seraya memohon kepada Tuhan untuk mempertemukannya kembali dengan wanita itu. Duduk, berdiri, menangis, dan meratap dalam senyuman, hanya untuk menipu dirinya yang sementara tersiksa. Setiap beberapa bulan tertentu, wanitanya menelepon, dan mereka tidak berbicara banyak hal. Yang teringat didalam  benak pria itu, adalah kalimat yang pernah diucapkan wanita itu kepadanya. Wanita itu pernah berkata, Don’t  you ever say, I just walk away, I will always want you( Jangan pernah kamu berkata kamu akan pergi jauh. saya akan selalu menginginkankmu) begitu kira-kira artinya. Dan satu lagi kalimat lain yaitu : Jika dimensi kita bersatu, mungkin kau ada disini, dan tidak akan membiarkan aku seperti ini. Namun hal itu tidak mungkin akan pernah terjadi, karena si pria akan pergi jauh dari kehidupan, sementara bumi ini terus berputar. Apakah si pria akan mati sebelum mereka bertemu?
            Hal kedua mengenai wanita yang dia cintai. Kadang-kadang dia memanggil si pria tanpa sepengetahuannya. Si pria begitu jauh, maka doa adalah lukisan tersembunyi yang bisa dia lakukan. Dia berusaha menguasai hati dan pikirannya, namun dia tidak memiliki jalan keluar yang tepat. Pria itu telah mengisi masa mudanya. Mereka tertawa dan melakukan hal-hal yang sewajarnya. Mungkin tidak terlau lama untuk mereka menjalaninya, namun mereka punya kisah yang begitu berkesan.  Masa lalu mereka tidak mungkin hilang begitu saja layaknya pertunjukan sulap tanpa persetujuan. Wanita itu telah menciptakan alamnya sendiri. Alam yang menyegarkan dia dengan kehadiran pria pemain music yang  tidak berbakat namun menghangatkan. Mereka mempunyai cita-cita untuk terbang bersama dan menyempurnakan harapan mereka di negeri orang. Mereka berdua  hanya ingin melihat kebahagiaan mereka masing-masing.


Feliks Savero Pattinama

Hari Selanjutnya

 Pada hela nafasmu, namamu berdesis pelan, Ucy, di ruang sanubari terpatri teguh dan kelan. Senyummu mentari pagi, hangatkan jiwa yang beku,...